Pesona Eibenthal, Desa Aman Bebas Pencuri Di Rumania Barat

Pesona Eibenthal, Desa Aman Bebas Pencuri Di Rumania Barat
channelutama.Di Pegunungan Banatului di Rumania Barat terdapat sebuah desa yang indah bernama Eibenthal. Desa berpenghuni hampir sebanyak 22.000 orang ini, penduduknya berasal dari Ceko.

Desa ini terkenal bukan hanya karena keindahannya, melainkan karena masyarakatnya yang jujur, damai, dan saling menghormati satu sama lain. Sehingga desa ini sangat aman.
Di sini hampir tidak pernah ada pencurian karenanya tidak diperlukan polisi. Mari, kita lihat bagaimana amannya desa ini!

Menaruh Uang di Pinggir Jalan
Pada tahun 1989 di Rumania terjadi revolusi. Sejak itu satu-satunya toko roti yang ada di Eibenthal tutup. Penduduk desa Eibental baru bisa membeli roti lagi mulai tahun 1996.
Ada tukang roti keliling yang datang dari desa lain yang jarak 20 km dari Eibenthal. Tukang roti tersebut datang dua hari sekali.

Untuk membeli roti, sebelum pergi ke ladang, orang Eibenthal terbiasa menaruh uang dan catatan di dalam kantong yang digantung di depan rumahnya.
Pada sore hari, sepulang dari ladang, mereka sudah mendapatkan roti sesuai dengan catatan serta uang kembalian.
Selama lebih dari dua puluhtahun mereka melakukan hal itu, mereka tidak pernah sekali pun mendengar ada yang kehilangan uang atau roti.

Tidak Memasuki Halaman rumah Orang lain
Orang Eibenthal sangat menghormati rumah dan harta benda orang lain. Mereka tidak berani memasuki halaman rumah tetangga tanpa izin.
Bila ada perlu mereka memanggil pemilik rumah di gerbang, Mereka hanya masuk, jika sudah dipersilakan masuk. Jika tidak ada yang menjawab, mereka pergi begitu saja.
Jadi, karena masyarakatnya memiliki budaya seperti itu, makan orang Eibenthal aman menyimpan barang-barang di rumahnya meskipun pintu rumah itu terbuka.

Comments

Popular posts from this blog

Tim Pendahulu Petugas Haji Bertolak Ke Arab Saudi

Polisi Temukan 9 Kasus Penipuan Seleksi Penerimaan Taruna Akpol